-->

Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang

Lomba Tingkat adalah salah satu perlombaan yang diikuti secara beregu oleh Pramuka Penggalang. Lomba Tingkat disingkat dengan LT diselenggarakan dalam bentuk perkemahan dan termasuk kedalam salah satu jenis dari Pertemuan Pramuka Penggalang.
Lomba Tingkat Penggalang
Lomba Tingkat Penggalang

Tingkatan dan Peserta Lomba Tingkat :

Lomba Tingkat bersifat berjenjang. Artinya, pemenang pada suatu tingkatan akan mewakili mengikuti Lomba Tingkat di tingkat atasnya.
LT I
Lomba Tingkat I (LT I) Merupakan Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Gugus Depan Pramuka Penggalang dengan peserta dari masing-masing regu pada gugus depan tersebut. 

LT II
Lomba Tingkat II (LT II) merupakan Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) dengan peserta dari masing-masing Gugus Depan penggalang yang ada di Kwartir Ranting tersebut.

LT III
Lomba Tingkat III (LT III) merupakan Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Cabang (Kabupaten / Kota) dengan peserta dari perwakilan masing-masing Kwartir Ranting yang ada di Kwartir Cabang tersebut.

LT IV 
Lomba Tingkat IV (LT IV) merupakan Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Daerah (Provinsi) dengan peserta dari perwakilan masing-masing Kwartir Cabang yang ada di Kwartir daerah tersebut.

LT V
Lomba Tingkat V (LT V) merupakan Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Nasional (Nasional) dengan peserta dari perwakilan masing-masing Kwartir Daerah yang ada di Indonesia.

Kejuaraan di dalam Lomba Tingkat
Tiap-tiap jenis kegiatan diambil tiga regu putra dan tiga regu putri terbaik sebagai peraih tergiat I, tergiat II dan tergiat III. Dan regu dengan peraih emas terbanyak yang kemudian ditetapkan sebagai Regu Tergiat Umum. Regu inilah yang menjadi juara umum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel